Berhati2lah Akan Yang 1 ini

Sukses bagi tiap orang punya arti yang berbeda, dan tentunya sukses tidak hanya terbatas pada kemakmuran secara fisik atau material saja.

Tiap orang sebenarnya punya potensi untuk sukses, tapi karena pikiran negatif, pemrograman yang tidak konstruktif, dan kurangnya kepercayaan pada kemampuan diri bisa menghambat banyak orang untuk sukses.

Sikap tersebut datang dari pikiran tertutup, atau "closed mind".

Artinya, bukti-bukti yang ada hampir selalu diabaikan, atau bahkan tidak dipertimbangkan sama sekali.

Nah, kalau suatu ketika ada bukti berlawanan yang dihadapkan, maka orang yang punya pikiran tertutup akan segera melawannya.

Sebaliknya, orang dengan pikiran terbuka akan selalu melihat bukti dahulu sebelum membenarkan apa yang ia percaya.

Jadi, berhati-hatilah dengan pikiran Anda yang tertutup!

Pikiran yang terbuka bisa menjadi magnet untuk peluang, dan menjadi dorongan untuk terus menangkap peluang, tak peduli jika peluang itu kecil. Jadi, pikiran terbuka akan menyambut segala bentuk peluang, besar maupun kecil.

Anda akan berhasil jika Anda memiliki pikiran yang terbuka. Apapun kondisi Anda sekarang bukanlah menjadi masalah, karena jikaa Anda memutuskan untuk mengubah sikap dan pikiran, serta mulai berpikir tanpa batas, jalan hidup Anda akan mulai berubah.

Cobalah program pikiran Anda untuk sukses:

1. Teruslah tampilkan sosok "model" panutan Anda, siapa yang ingin Anda ikuti jejaknya, dan apa saja yang ingin Anda wujudkan. Baca juga majalah atau cerita yang disertai gambar, sesuai dengan apa yang ingin Anda raih.

2. Baca biografi atau kisah orang-orang sukses. Terus baca tulisan yang dapat memberi Anda inspirasi dan motivasi tentang perjuangan orang-orang sukses.

3. Selalu lakukan afirmasi. Teruslah tekankan diri Anda akan kemampuan yang Anda miliki. (Teknik afirmasi bisa Anda temukan dalam Paket Motivator V.2)

4. Isi kepala dengan pikiran positif tiap sebelum tidur, bangun tidur, makan siang, atau kapanpun. Jangan beri kesempatan pada pikiran negatif untuk masuk.

kawan, pikiran adalah sesuatu yang punya kekuatan besar. Bukalah pikiran Anda, dan jangan ragu untuk mencoba.