Rahasia Berubah Secara Instan

Langsung saja, saya akan jelaskan bagaimana cara berubah secara instan melalui cerita dibawah ini. Ini kisah nyata.
Seorang anak menemukan sebuah anjing liar tidak bertuan  (yah….. ini cerita di Amerika, kita ambil hikmahnya). Saat sampai di rumah ayahnya tidak suka dengan anjing itu, sebab itu anjing liar. Namun si anak, sudah keburu suka dengan anjing tersebut dan tidak mau melepaskan kembali atau mengirimnya ke penampungan hewan liar.Anjing tersebut tidak diperlakukan dengan baik oleh ayah anak itu karena memang tidak menyukainya.  Setelah beberapa waktu, si anak cerita kepada ayahnya.

“Yah, tadi ada orang yang tertarik dengan si Spot (nama anjing tersebut). Dia menawar dengan harga mahal.” kata si anak.
Kontan saja, ayahnya terkejut. “Oh ya? Memangnya apa keistimewaan si Spot?”
“Katanya, ini jenis anjing langka. Dia mau membayar dengan harga tinggi.” jelas si anak. “Tapi saya tidak mau jual. Apa menurut ayah, saya jual saja si Spot.”
“Jangan donk, kita akan kesulitan nyari penggantinya.” kata si ayah sambil menatap si Spot.
Sejak itu, si ayah langsung berubah. Dia menyayangi si Spot dan memperlakukannya dengan baik seperti kepada anjing mahal.
***
[Inspirasi cerita ini dari kisah nyata Joe Vitale (guru The Secret) dalam buku Hypnotic Writing, dengan penambahan dan modifikasi.]
Terlepas apakah si anak itu berbohong atau tidak, tetapi kita lihat perubahan seketika ayahnya terhadap si Spot. Perubahan ini juga mengubah tingkah laku si Ayah.
Ini juga bisa terjadi pada diri kita. Jika kita merubah persepsi terhadap diri kita dan terhadap lingkungan, otomatis akan mengubah perilaku kita.
Nah… jika Anda mau berubah secara instan, kuncinya ialah mengubah persepsi. Jika Anda ingin lebih percaya diri, maka Anda tinggal mengubah persepsi terhadap diri Anda sendiri. Sudah percaya diri? Anda masih tetap menambah kepercayaan diri Anda, dengan melakukan perubahan persepsi lebih baik lagi terhadap diri sendiri.
Share/Bookmark