IPM Klaten Ciptakan Pelajar Kompetitif dan Berdedikasi untuk Persyarikatan Bangsa dan Agama

Klaten, Jawa Tengah. Baru saja Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Klaten menciptakan kader pelajar yang ada di Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Kabupaten Klaten dengan mengadakan Lomba Temu Ilmiah Pelajar (TILPER). Acara ini diselenggarakan pada hari Ahad, 7 Maret 2010 yang bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Klaten.

Dalam sambutan Ketua Panitia IPMawan Agus Murdiyono menegaskan bahwa acara ini diharapkan bisa menjadi ajang kompetitif yang positif dan berkelanjutan untuk IPM khususnya di Klaten. Dalam laporannya bahwa peserta pada saat itu yang sudah masuk dalam daftar regristrasi sebanyak 201 anak. Banyaknya peserta ini masih bisa berubah karena pada saat itu tempat regristrasi masih dibuka kata Agus Murdiyono sekaligus mengakhiri sambutannya.

Mengutip dari apa yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah bahwa kualitas pelajar kita di Jawa Tengah masih sangat lemah, para pelajar lupa akan jati dirinya sebagai pelajar. Dengan adanya Temu Ilmiah Pelajar Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Klaten tahun 2010 ini kita dapat meningkatkan kualitas pelajar kita di Kabupaten Klaten khususnya. Tutur IPMawan Arif Jatmiko Selaku Ketua Umum PD IPM Klaten periode 2009-2011 dalam sambutannya.

Ada dua isu yang berkaitan dengan intelektual pelajar yang disampaikan oleh Bapak Wisnu selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang sekaligus membuka acara Lomba Temu Ilmiah Pelajar Muhammadiyah Se-Kabupaten Klaten. Isu itu bukan humor, itu masalah yang perlu di pecahkan, yaitu masalah akidah, intelektual atau sikap ilmiah yang terjadi pada pelajar di Kabupaten Klaten.

Maka dari itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Klaten mengharapkan kepada Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Klaten untuk sering dan aktif dalam melaksanakan dan menyelenggarakan kegiatan yang positif untuk para pelajar Muhammadiyah di Klaten. Agar pelajar Muhammadiyah di Klaten bisa menjadi pelajar yang berkompeten dan dapat menghadapi perubahan gejolak di era tahun ini.

Dengan harapan dan tujuan serta dukungan dari Pmpinan Daerah Muhammadiyah Klaten penyelenggaraan Lomba Temu Ilmiah Pelajar (TILPER) tahun 2010 ini resmi di buka. Kata-kata terakhir dari Bapak Wisnu selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten sekaligus membuka acara itu dan disambut tepuk tangan yang sangat meriah dari semua peserta dan tamu undangan yang hadir.
Share/Bookmark