Cambuk 2009-2011

Siang ini saya pulang dari Jogja untuk mengantar surat penawaran pembuatan kartu mahasiswa di STT Kedirgantaraan Jl. Parangtritis.. setelah capek dari Malioboro saya langsung saja pulang dan istirahat tidur-tiduran di sekretariat untuk menunggu waktu sholat dhuhur.

Setelah selesai sholat saya dipanggil bapak suhud selaku pengurus Dikdasmen PDM Klaten. "mase IPM sini bentar..saya ada perlu ni ama u.." 
"iya pak...ada apa ya pak??" tanya saya ke pak suhud...

"ini surat dari panitia TILPER belum ada tanda tangannya" sambil mengasihkan dan menunjukkan kertas proposal itu yang belum ada tanda tangannya dan beliau sambil berbicara "kalau beginikan tidak ada yang bertanggung jawab" terus saya jawab.."oh ya pak, maaf, mungkin ini kelupaan panitianya, nanti akan saya konfirmasikan dan akan saya benarkan"

Langsung saja saya naik ke ruang sekret dalam hati saya menggerutu kerja temen nie tidak profesional banged sich, masak kayak gini sampai kelupaan, kenapa tidak diteliti dulu sebelum surat di berikan. Ya okelah saya mencoba untuk menenangkan pikiran saya...Langsung saja saya merebahkan tubuh saya ke kasur busa yang ada di sekret.

Capek banget rasanya badan saya hari ini, seharian keliling Jogja. Tapi saya tetap semangat untuk mengejar target-target saya dalam bekerja. Tak lama kemudian saya terbangun karena teman-teman saya pada datang dari keliling melaksanakan penjurian lomba Ranting teladan di semua sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Klaten.

Langsung saja saya berikan ke temen-temen surat tadi yang belum ada tanda tanganya. Maafkan saya teman-teman saya tadi emosi, saya bentak kalian, karena saya melihat ketidak profesionalan kalian dalam bekerja. Tapi sedikit saya maklumi dan langsung saja saya suruh di tanda tangani dan dikasih stempel. Dan tanpa di komando langsung secepat kilat temen saya mengirim atau menyampaikan surat itu kepada mas basuki yang kebetulan masih di kantor.

Masih dalam posisi merebahkan badan saya dengan teman saya ke kasur busa itu, tiba-tiba ada yang masuk. "Assalamualaikum...." salam anak itu yang baru masuk ke sekret. 
"Wa'alaikum salam..silahkan masuk dek.." jawab kami bersama-sama.
"Ada yang bisa di bantu....???" tanya temen saya yang berinisial namanya NH
"iyah mas, nie mau masukan surat pendaftaran TILPER..."

Setelah selesai secara tiba-tiba adeknya tadi dari STM Jatinom bilang kalo temen IPM Daerah yang bernama inisial N sudah menikah, sebabnya kenapa umur masih muda segitu sudah menikah. Masih banyak kontrofersi dalam kabar seperti ini. Apakah ini suatu sikap yang baik atau tidak yang seharusnya di ambil atau sebaliknya, dibiarkan saja.

Kejadian ini mungkin akan menjadikan pimpinan 2 tahun ini menjadi bubrah tidak karuan. Baru aja saya di telpon sama atasan saya, katanya semua itu masih bisa dipertimbangkan dan masih banyak apalah yang di ucapkan. Baiklah sekarang saya akan mencoba untuk selalu diam. Bukannya saya g mau peduli untuk masalah ini, saya diam karena memohon ampun kepada Allah swt.