Teringat Akan Waktu

Baru saja saya membaca sebuah email dari teman, tentang masalah waktu kita hidup di dunia ini. Jujur saya hampir tidak mengingat waktu ini. Seharusnya saya selalu berusaha untuk mengingat masa ini. Kenapa baru sadar kali ini. Astaghfirullah...memang luar biasa manfaat membaca. Apapun itu yang kalian baca pasti ada manfaat yang bisa kita ambil.

Jika kita gambarkan sebuah garis kehidupan pasti selalu dimulai dari titik 0 (nol) yaitu diawali dengan kelahiran, usia 0-24 proses belajar , usia 25-55th (30 tahun) bekerja atau massa Produktif, Usia 55th pensiun, orang Indonesia memiliki harapan hidup sampai dengan usia 99th. Asumsi rata-rata orang Indonesia meninggal di usia 75th jadi sejak mulai usia 55 sd 75th (20 tahun) adalah masa untuk menghabiskan uang/tabungan tentunya tidak sedikit dana yg harus di habiskan untuk bertahan hidup selama 20th. jadi uang yang kita kumpulkan selama 30th (usia 25-55) harus kita pakai selama 50th yaitu selama masa produktif (30) + masa pensiun (20) = 50 th.
Apakah Anda sudah pernah memperhitungkannya? Sudah siapkah anda dengan tabungan anda? Pernahkah anda memikirkannya?

Nah di atas itu email yang dikirim oleh teman saya. Tiba-tiba saya langsung teringat kedua orang tuaku. Umur mereka sudah lumayan tua, sedangkan saya belum membahagiakan mereka. Tapi paling tidak selama saya sekolah di MAN Klaten saya sudah tidak banyak meminta uang untuk biaya sekolah. Karena saya sudah mulai mencari uang sendiri.
Mulai sekarang saya akan mencoba untuk bekerja lebih giat lagi untuk mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan. Saya harus mempersiapkan segala hal untuk masa depanku. Saya hanya punya waktu yang sedikit untuk mencapai semua itu sebelum saya kembali ke Rahmat Allah...Allahu Akbar..Allahu Akbar....