Rapat Lagie di Sierad

Hari Sabtu, 20 Februari 2010 Jam 15.30 WIB, kami Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Klaten menggelar Rapat Persiapan dan Pengecekan serta penyingkronan Temu Ilmiah Pelajar yang rencananya akan dilaksanakan besuk 07 Maret 2010.

Persiapan dari temen-temen yang sudah banyak berjuang untuk melancarkan kegiatan yang akan dilaksanakan itu, memiliki banyak kendala dan rintangan yang harus di hadapi. Baik dari masalah dana kegaiatan tersebut sampai ke tekhnis kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kebetulan saya membantu di bagian pencarian dana Sponsor. Kami adalah team Dana dan Sponsor, di team ini di koordinasi oleh Saudara Imam Bahid Sholikin, dan dibantu oleh rekan-rekan seperjuangan dan satu tujuan dalam mengemban agama dan gerakan yaitu saya sendiri Heru Cahyono, Nova Suharyanto. Kami telah berusaha mencari sponsor kesana-kemari, hingga kami mengeluarkan keringat yang sangat amat banyak serta menahan panasnya terik matahari untuk lari ke sponsor satu ke sponsor lainnya.

Disela-sela kesibukan dalam mencari dana sponsor, team dana dan sponsor kami sering mengadakan sharing dalam perkembangan pihak sponsor yang akan kami mintai dana dan sebagainya. Alhasil pada kesempatan hari ini Jum'at 19 Februari 2010 ada beberapa laporan dari berbagai sponsor yang sudah kami masuki proposal ternyata belum jebol. Ok saya memakluminya, karena memang benar banyak sekali kegiatan-kegiatan yang ada di kota Klaten ini untuk mencari dana dari sponsor.

Nah dari situ saya berpikir, kembali ke back Rapat ketika malam itu saya dan mas Reka tengah berpikir dan mengusulkan acara TILPER ini di undur ajah tahun depan. Tapi usulan ini di bantah oleh Ketua Umum PD IPM Klaten 2009-2011 Arif Jatmiko. "TILPER ini harus tetap berjalan dan harus terlaksana!!" Tutur dengan nada keras saat ada di ruang rapat.

Sayapun menyangkal, dan menjelaskan bahwa TILPER tahun ini mending di tiadakan saja, karena mengingat kesibukan pihak sekolah dengan mempersiapkan UN dan Ujian Semester maka dari itu saya mengusulkan TILPER tidak dilaksanakan, selain itu saya juga mempunyai alasan yang mungkin agak akurat bagi saya, yaitu masalah dana. Setiap Event yang dilaksanakan PD IPM Klaten hampir tidak pernah mendapatkan yang namanya ke untungan. Tapi mau bagaimana lagi. Setelah beberapa pemaparan dan penjelasan Ketua Umum Arif Jatmiko, akhirnya dilaksanakan dech..tapi ya udahlah...

Tapi kami dari team dana dan sponsor ship memandang bahwa dana untuk melaksanakan kegiatan ini minim sekali. Bahkan saya sempet chating di Facebook dengan rekan saya Nova Suharyanto ayo kita kibarkan bendera putih besuk di Rapat Pleno, sekalian kembang dan menyannya.

Kami hanya berharap, apapun keputusan yang di ambil ketika rapat dan musyawarah di rapat pleno bisa menjadikan pembelajaran bagi kita semua dalam memahami Organsiasi yang kita sayangi ini. Sukses dan Luar Biasa!! Semoga KOMITNEN dan LOYALITAS temen2 Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Klaten tetap utuh dan membaja. Nuun Wal Qolami Wamma Yashthuruun...Allahu Akbar!!!