Kibarkan Bendera Putih

Kibarkan Bendera Putih???

"Ayo Pak Kita kibarkan bendera putih.." kata Nova temen saya saat menghadiri rapat pleno Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Klaten. "Weh..ngapa va?? saya tidak ada bendera putih nie, gimana?? "Ya pake kertas saja noo....hehehehe :-)"

Sedikit perbincangan saya dengan rekan saya Nova Suharyanto dengan bercanda.....pada kesempatan sore kali ini kami Panitia Lomba Temu Ilmiah Pelajar (TILPER) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Klaten mengecek ulang lagi persiapan dan keperluan perlombaan TILPER, banyak sekali pembahasan yang kami sampaikan di rapat sore kali ini.

Alhamdulillah selain melihat semangat temen-temen IPM untuk melaksanakan kegiatan ini saya juga mendapatkan makanan dan roti yang dibawakan oleh sang hati...syukur alhamdulillah..pengertian sekali dia. Tahu saja kalau saya sedang lapar.

Setelah rapat selesai dan menunaikan kewajiban saya sebagai seorang muslim "Sholat Isya" saya langsung ke SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara untuk meliput kegiatan DKD HW Klaten yaitu penyeleseksian peserta Jambore Nasional yang tidak lama lagi akan di laksanakan di Lapangan Prambanan Klaten.

Banyak sekali pembahasan yang saya bicarakan dengan rekan saya Dzikran, kami membahas masalah IPM dan HW di sekolah Muhammadiyah. Melihat perkembangan dan semangat para kader yang ada di Ranting, sangat percuma jika mereka semua tidak diberdayakan dalam kegiatan atau ranah ke organisasian terutama ke-Muhammadiyahan.

Nah pentingnya mencari kader untuk mencari bibit-bibit unggul yang pastinya kami mengharapkan sebagai penerus pengurus Muhammadiyah di periode selanjutnya maka DKD HW salah satu ortom Muhammadiyah yang ada di Klaten ini mengadakan kegiatan ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat mencetak kader yang berwawasan dan berintelek serta cakap dalam segala hal. Selain HW, IPM juga diharapkan juga ikut peran dalam mengembangkan ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Klaten.

Dengan begini semoga apa yang menjadi keinginan dan cita-cita agama yang kita anut ini bisa menjadi kenyataan. amien..cukup ini dulu nulisnya, sudah ada yang nelpon ini...