Diam Tidak Selalu Emas

Dengan melihat judul itu, mungkin anda sering mendengar yang begini "Diam Adalah Emas"

Tapi tidak bagi saya, menurut pemikiran saya Diam itu tidak selalu emas.

Mungkin anda akan heran, kenapa penulis bilang seperti itu? pasti ada maksud dan alasan kenapa penulis berbeda dengan peribahasa yang ada.
Begini temen2 semua, akan sedikit saya jelaskan :

Jika kita berbicara dan menyebabkan kerugian sebesar sebongkah emas, maka diam adalah emas.

Diam yang bernilai emas adalah diam yang diletakkan pada saat yang tepat.

Tetapi jika kita seharusnya berbicara yang bernilai emas, yang mencegah terjadinya kerugian besar, maka diam adalah pengingkaran tugas, yang merugikan.

Diam yang seperti itu adalah penelantaran tanggung-jawab.

Bagimana??masihkah anda akan mengucapkan Diam itu Emas???

Jika anda masih tetap saja menjadi orang yang saya tulis si atas, segeralah berubah. Kembalilah ke Jalan yang benar dan lurus, dan berusahalah untuk selalu berpikir penuh dengan alasan, jangan janya ikut-ikutan dengan yang sudah ada. Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat bagi kita semua, amien...amien....sampai jumpa di tulisan2 saya berikutnya. By Heru Cahyono