Isu Konpiwil



1. Isue center (utama, pokok)
a. Pemerataan pendidikan, isu putus sekolah, lulusan SMP/SMA tidak punya skill, sisdiknas, bhm, korupsi di lembaga pendidikan, etc. (advokasi), paradigma kritis tetap dipertahankan
b. entrepreneurship generation (pendiri Muh pedagang, bagaimana bisa menghidupi diri da organisasi. kata Muhammad Yunus (peraih nobel);" everyone is entrepreneur, but only the lucky come to know it" makanya sejak usia muda harus belajar dan terus belajar.
c. multiculturalisme dan budaya pop(formulasi aksi-setting islamisasi ilmu untuk masyarakat yang beradab, bukan tanpa adab!) bagaimana mengambil keuntungan dari fase sejarah ini yang dunia sudah bourderless, tanpa batas)

2. Isue tengah (antara pusat dan pinggiran)
a. globalisasi dan teman-temannya
b. kapitalisme dan dampaknya
c. ideologi MUhammadyahd
d. fund rising

3. Isu margin (pinggiran, kurang perlu untuk dijadikan mainstream gerakan) tidak perlu dipusingkan
a. persaingan dengan OSIS atau PKS
b. IPM vs sekolah/dikdasmen/ Muh
c. perebutan jabatan atau terlibat politik praktis. biarkan saja selama bermanfaat bagi IPM why not? kecuali hanya memperkaya diri sendiri baru dhajar he he.

ini mapping kasar pasti ada baiknya kalau isue mempunyai skala prioritas biar nggak ngalor ngidul....ada yang ribet bikin panduan-panduan. ..bidang ada yang njlimet ngurus guy, lesbi, dan sebagainya.. ..apa jadinya ini he he

Share/Bookmark