Menguak Rahasia Petting

PADA pasangan tidak tetap, kegiatan rabaan atau petting menyentuh dan memijat daerah rangsangan seksual dengan berpakaian lengkap seringkali dilakukan guna menghindari intercourse yang kebablasan. Bahkan kegiatan ini sering mengarah pada alat vital pasangan masing-masing, mulai dari menyentuh penis dan memijat daerah rangsangan seksual lain yang dilakukan di balik pakaian. Menurut Dr Anita Gunawan MS SpAnd, androlog dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), kegiatan petting merupakan aksi yang dilakukan untuk melenyapkan curiosity (rasa penasaran).
“Petting merupakan kegiatan gerakan sambil menyentuh bagian-bagian vital tubuh seseorang. Biasanya dalam petting terdapat tindakan melalui rabaan, pegang sana-sini atau menyentuh bagian tubuh tertentu. Biasanya petting dilakukan dengan pakaian lengkap,” ungkap Anita ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (10/3/2008).

Menurutnya, kegiatan petting sebenarnya merupakan sign (tanda) bahwa seseorang tengah tertarik pada pasangannya dan ingin melakukan hal yang lebih lanjut.“Pada petting terdapat pesan bahwa seseorang ingin memberikan satu godaan dan ingin melakukan hubungan seksual atau perilaku seksual,” beber almamater Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang yang menyelesaikan program master di bidang Andrologi Universitas Airlangga, Surabaya itu.
Namun, sambungnya, pada pasangan yang telah lama menikah dan memiliki anak, tingkatannya berubah menjadi sebuah foreplay. Kegiatan ini merupakan perangkat hiburan dari hubungan intim. Melalui foreplay, persiapan untuk persetubuhan yang panas atau perbuatan lain yang dapat meningkatkan kenikmatan seksual akan menjadi tahap puncak suatu hubungan intim.
“Petting dalam kehidupan seksual pasutri berubah menjadi foreplay di mana pada aktivitasnya telah sama-sama melucuti busana sendiri. Sehingga tidak ada lagi yang disembunyikan,” kata konsultan seksual di beberapa media di Indonesia itu.
Meski demikian, lanjut Anita, kegiatan petting tetap dapat dilakukan seumur hidup selama kegiatan persetubuhan ini sama-sama diinginkan. Untuk melipatgandakan sensasi, Anda berdua dapat tetap mengenakan baju sewaktu melakukan petting, atau saling menggoda dengan stimulasi-stimulasi berupa tindakan yang mengarah pada hubungan intim.
Masih menurut wanita yang hobi berolahraga yoga dan berkebun ini, sentuhan tangan pada bagian-bagian lembut akan mudah memberikan sensasi yang menggoda pasangan untuk melakukan hubungan lebih lanjut. Karena si dia tidak mungkin bisa memandang bagian dalam secara langsung, sehingga terpaksa mengintipnya. Kegiatan seperti inilah yang terasa lebih seksi.
Jika menginginkan sebuah variasi, menurut dokter dengan pembawaan ceria ini, Anda dapat memijit punggung pasangan dengan tubuh bagian depan Anda, atau dengan payudara Anda. Percayalah, sentuhan payudara Anda di punggungnya akan mendatangkan sensasi yang tak terkatakan
Anda pun dapat menyempurnakannya lagi dengan menarik tali sabuk pinggang celananya. Lalu dengan telunjuk, telusuri keliman celananya mulai dari lutut sampai ke daerah paha bagian dalam. Dengan begitu, ada pesan yang menggambarkan seolah-olah Anda ingin mengetahui apa yang tersembunyi di dalamnya.
“Bahkan, tak ada salahnya untuk memberi suasana lain dengan mengajak pasangan menari diiiringi musik lincah,” tukasnya. Nah, lewat kecupan dan sentuhan, gairah dengan sendirinya akan semakin menyala. Selanjutnya? Terserah Anda…