Selamat Jalan Mbah Surip

Anda tau lagu ini "tak gendong kemana-mana.....dan seterusnya enak to mantep to...."
lagu ini oleh seorang yang luar biasa, walaupun di usia tuanya itu, dia masih eksis untuk menjalankan sebagai seniman Indonesia yang menciptakan lagu-lagu unik dan mudah di cerna oleh kalangan masyarakat pada umumnya, lagu itu juga sangat simpel dan mudah di hafal. Hampir di kalangan anak-anak yang berumuran 5 tahun ke atas sudah bisa menirukan lirik lagu yang biasa dinyanyikan mbah Surip.

Kita tidak akan pernah tau sampai kapan kita bisa menikmati indahnya dunia ini dan merasakan udara yang masih bisa kita hirup. Sungguh sangat sayang, tapi mau bagaimana lagi Allah berkehendak lain dengan Mbah Surip,di saat karirnya naik daun beliau langsung di jemput oleh malaikat pencabut nyawa, dan sekarang sudah ada di hadapan Allah. Kita hanya bisa berdo'a, semoga apa yang telah dilakukan di dunia ini bermanfaat di atas sana. Dan semoga Allah mengampuni dosa-dosa yang pernah dia lakukan.

Sukses lagu Tak Gendong, Mbah Surip yang juga memiliki ciri tertawa lepas yang khas ini kembali sukses dengan lagu Habis Tidur, Tidur Lagi. Kabarnya Mbah yang setia memanggul gitarnya ini akan meluncurkan lagu terbarunya berjudul Hambarger dan bahkan rencananya Mbah Surip bakal membuat gebrakan dengan menggandeng Manohara Odelia Pinot untuk berduet lewat lagu berjudul Thank You Very Much.

Dalam perjalanan seninya, Mbah Surip telah mengeluarkan beberapa album yang dimulainya sejak 1997. Beberapa albumnya antara lain, Ijo Royo-Royo (1997), Indonesia I (1998), Reformasi (1998), Tak Gendong (2003) dan Barang Baru 2004).

Selamat jalan Mbah Surip......