Pondok Ramadhan Klaten 1430 H

Dalam menyemarakkan datangnya bulan ramadhan 1430 H kali ini Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Klaten mengadakan pondok Ramadhan yang dilaksanakan sejak tanggal 25 Agustus - 5 September 2009 M. Kegiatan ini dilaksanakan di semua Sekolah Muhammadiyah secara serempak dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah Se Kabupaten Klaten.

Maksud dan Tujuan Majlis DIKDASMEN PDM Klaten mengadakan Pondok Ramadhan adalah untuk melaksanakan program kerja Musyda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Klaten periode kali ini dan untuk menyemarakkan dan memeriahkan Ramadhan tiap tahunnya, serta untuk meningkatkan mutu keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt, kata Mas Eko ketika kami wawancarai di ruang majlis Dikdasmen Muhammadiyah Sierad Klaten.

Di sini kami juga memberikan acuan pokok materi yang akan disampaikan para instruktur ke pada siswa/i dalam pelaksanaan Pondok Ramadhan tersebut. Agar isi materi yang diterima siswa/i tidak rancau dan bisa lebih fokus ke tujuan di adakannya Pondok Ramadhan kali ini, terang mas Eko. Materi-materi yang disampakan yaitu tentang Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Ilmu Muatan Umum, tambah mas Eko.

Pelaksanaan Pondok Ramadhan ini juga tidak lepas dari bantuan semua dari ortom-ortom Muhammadiyah yang ada di Klaten. Merekalah yang teridiri dari Ortom NA, PM, IPM, IMM, TPS dan HW serta PCM yang menjadi Instruktur dalam pelaksanaan Pondok Romadhan ini, Jawab Mas Eko ketika saya tanya tantang instruktur. Tambahnya kita juga di bantu para Guru - guru sekolah yang juga ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan dan memeriahkan Pondok Ramadhan kali ini.

Harapan dari kami dari Majlis adalah agar bisa mempererat ukhuwah antar semua jajaran elemen Muhammadiyah dari tingkat ranting sampai Daerah khususnya dan juga memperlancar komunikasi antar ortom Muhammadiyah di Kabupaten Klaten, dan tak lupa untuk menambah rasa syukur kita kepada Allah swt karena pada bulan yang sangat mulia ini kita masih dipertemukan dan merasakannya. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua, selamat menunaikan ibadah puasa dan idhul Fitri 1430 H.