Tips Pake Laptop Yang Aman

Tidak heran lagi jika laptop sekarang lebih populer daripada komputer desktop, mau kemana, tinggal buka aja, udah bisa maen komputer, mana sekarang bisa nongkrong di banyak tempat sambil bisa online pula, kurang apa lagiiii..

Masalahnya, kalo kelamaan pake laptop, yang entah mata perih, leher pegel, dan bahu nangis bombay rasanya. Nah, gimana ngatasinnya? berikut ada beberapa ide buat ngebantu kamu:

Filter layar
Manjakan mata dengan filter anti pantulan. Dengan cara ini, mata kamu nggak akan sakit karena mandangin layar monitor yang berpantul-pantulan, dengan cara ini mata kamu lebih sering berkedip, sehingga nggak akan membuuat mata kamu sakit dan perih.

Kurangi beban.
Laptop kalo dibawa2 ke bandara misalnya, waduh, bakal ngerepotin, emang gak terlalu berat sih, cuman sadar atau nggak, akan ngebebanin bahu dan punggung kita. Cara nguranginya sederhana aja. tau kan tas yang ada rodanya? atau pake aja tas punggung yang nempel banget ke badan kita, akan mengurangi beban pada saat kita jalan2 sambil bawa komputer

Pakai tatakan kipas.
Laptop itu panas lho, dengan tatakan yang berkipas, panas dari laptop nggak akan membakar paha kamu, buat cowo2, panas ini bakal bisa membuat kesuburan menurun, maka nggak ada salahnya jika kamu memakai tatakan laptop yang memiliki kipas sehingga panas nggak akan bertahan lama di paha kamu.

Sering istirahat.
Istirahat bentar akan sangat membantu mengurangi kaku otot dan rasa sakit. Ada software ayng akan membuat anda mengingat untuk istirahat, minimal 30 menit sekali, sehingga anda tidak akan lupa beristirahat, sekaligus software tadi akan mengajak anda untuk streching sejenak, cari aja Stretch Break 6.0