Perempatan Mantingan


Hari ini Kamis 9 Juli 2009, pagi-pagi saya bangun tidur... eh jam 6 waduh kesiangan gue...saya langsung lari ke kamar mandi, 10 menit kemudian saya ganti pakaian dan mengambil air wudhu, coz tadi belum sholat shubuh... saya raih jaket kulit yang ada di belakang pintu, saya pakai jaket itu dan menggendong tas yang ada laptopnya, ku pakai septu boot saya, dan go go go go...!!!!!

Eits mampir dulu diwarung soto, sarapan pagi, biar g laper. "Soto biasa mbak, sama jeruk angetnya..." "Yups udah buk beraPA??"cepat-cepat saya jalan menuju di pemberhentian bus, 5 menit kemudian bus yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga, langsung saya naik bus dan saya duduk di paling ujung depan deket sopir. 2 jam baru nyampe solo waduh lama banget ya bus ini, ya udahlah, saya langsung menuju ke Sumber Kencono Bus, bus itu lengganan saya kalo mau pergi jauh...

Pukul 09.00 WIB bbus yang saya naiki keluar dari Terminal Tertonadi, bus ini berjalan sangat cepat, jadi saya hanya 1 jam lebih dikit bisa nyampe di Jatim. Sesamapip di perempatan Mantingan saya SMS istri saya, saya minta jemput...agak lama sich dia jemput aku, tapi akhirnya setelah nuggu kurang lebih 15 menit dia datang, dan saya langsung menghampirinya, saya langsung naik sepeda motornya.

Di perjalanan kerumahnya kita sempet ngobrol-ngobrol kesana-kemari dan becanda dengan tertawa riang kecil. Sesampai di rumahnya saya langsung bersalaman dengan ibunya, bapaknya g ada coz kerja di Kalimantan, sedikit saya dan ibunya ngobrol.. "saya heru, ni sapa??" sambil memegang pipi anak kecil yang di gendongnya" "Egha mas", "Umurnya berapa?", "6 Bulan", "wah masih kecil ya, udah bisa apa ni bu Egha??", "dia masih tengkurep, baru bisa itu", "ehm...cantik ya Egha, kayak kakaknya", ya udah di enakkan dulu ya dek, saya ke belakang dulu", kata ibunya Rhyni.

Karna cintaQ lagi keluar beli Gorengan, saya sendirian di ruang tamu, tapi saya g inggal diem, karna saya lagi kebelet pipis, akhirnya saya memutuskan untuk kebelakang. "Lega sudah, habis dari belakang saya langsung ke teras rumah, dan saya menikmati pijatan-pijatan batu yang saya injak, enak sekali rasanya, serasa aliran darahku menjadi cepat".

Ada cowok yang naik sepeda motor Mio yang markir di depan rumah Rhyni, terus saya mendekati dan dia menyapa saya duluan, "Rhyni ada g mas?", saya jawab; "Dia lagi keluar mas??baru saja tadi, temennya ya mas??"ya, ehm lama g ya mas", "entar ya saya tanya ma ibu dulu", "mas masuk dulu yuk, bentar lagi Rhyni pulang kok, tunggu dulu ya.."tak lama kemudian rini datang dengan memegang sebingkis gorengan di plastiknya..

Hidangan telah disediakan dan kami pun disuruh menyantapnya dan meminumnya, langsung saja Rhyni ngobrol ma temennya tadi, saya tak sengaja mendengarkan perbincangan mereka berdua, ternyata lagi bahas Panitia Tour ke Paris. Cowok itu mengajak Rhyni untuk rapat, tapi Rhyni menolaknya, ya iyalah hari ini kan lagi ada tamu spesial, dari jauh pula, yaitu saya Heru. Selesai sudah perbincangan mereka dan akhirnya cowok itu pulang, mungkin dia agak kecewa dengan semua keputusan Rhyni.

Langsung saja saya ma CintQ duduk di sofa dan menikmati Tahu Susur yang sudah di sediakan tadi, kita mulai ngobrol dan becanda.."Loh kok udah pake cincin, siapa yang beliin?tanyaku sambil memegang tangan yang indah itu. "Saya beli waktu di Cilacap kemarin", "kok tulisannya Rhyan?" Tanyaku, "Tu nama samaranku sayang, abiz saya senang dengan nama itu..." jawabnya. "ya udah kalo begitu, tapi mas bawa cincin buat u lo, nich, dipakai ya..sambil memegang tangannya", lalu cincin yang saya berikan ke Dia langsung dia pakai di jarinya..setelah lama kita ngobrol dan becanda saya ajak dia untuk sholat dhuhur coz udah adzan, selesai sholat saya langsung ngecek komputer CintaQ, katanya sich mati.

Saya mulai lepas semua kabel yang berhbungan dengan komputer dan saya ambil CPU itu, saya turunin dari meja dan saya buka CPU itu, saya cek RAMnya dan saya lepas lalu saya pasang di bilik pertama dan saya bersihkan. Semua sudah saya cek, lalu saya sambungkan kabel yang tadi saya lepas, lalu saya nyalakan komputer itu dan abra kadabra komputer nyala dan CintaQ tersenyum sipu senang, dan ibunyapun nanya, yang rusak apanya dek? saya jawab saja kalo komputernya tidak rusak, hanya kotor saja dalamnya dan hanya saya pindah RAMnya dari bilik kedua ke bilik pertama. Ibunya pun tersenyum sipu.

Setelah nyala komputer itu saya buka dan saya instal model windows yang lebih menarik, dan saya kasih antivirus yang memang saya punya yaitu Avira, saya scan komputer itu dan saya Defragh agar komputernya normal kembali. CintaQpun tersenyum lagi, selesai sudah saya menginstal beberapa fasilitas yang saya punya, sayapun buka laptop saya dan saya aktifkan bloetothku, HP CintaQ sebelumnya mati, tapi tadi kami coba-coba dan akhirnya mau nyala, dan saya ambil foto2 hasil kemarin di Paris berdua dan adeknya, banyak foto yang saya ambil dan saya copy di Laptop saya, dia membawakan saya minum yang berwarna kuning, ternyata Extrajos yang diberikan ke saya, saya minum tapi g sampe abiez.

jam 14.30 saya langsung mempersiapkan apa-apa yang saya bawa tadi dan saya langsung pamitan pulang sama ibu, saya di antar oleh CintaQ menuju ke Jalan Raya untuk memperhentikan bus Sumber Kencono. Tapi agak lama saya menunggu bus, tapi saya g tinggal diam, di pingir jalan di bawah pahon saya ngobrol-ngobrol kesana-kemari ama kekasihku ini, kami ngobrol tentang motor, saya bilang "itu lo cin motor yang rencana mas beli kalo g' Yamaha Vixion, Satria F", "Mending Satria F mas, lebih simple dan harganya agak murah dibandingkan dengan Vixion", ya boleh, buat kekasihku, karena u suka, mas besuk beli yang Satria F ajach","Kalo mas suka Vixion Gpp mas..", "Mz pilih Satria F aja, kan u juga suka, mas juga suka kok..." yau dah besuk beli yang Satria F ajach....Eh mas BUsnya udah datang tuh, ya udah saya pulang dulu ya cin, da da da ....

Sampai disini aja yach cerita saya perjalanan di rumah mertua dan bertemu dengan calon istri...see nekt letter..:-)