FOLLOWUP DAD I IMM Klaten di Gua Cerme

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Klaten mengadakan follow up Darul Arqom Dasar I di Srunggo, Bantul, Djogdjakarta, 19-20 Juli 2009. Acara tersebut di hadiri oleh peserta perwakilan tiap Universitas yang ada di Klaten, yang bermaksud untuk mengembangkan taraf Regiliusitas, Intelektualitas, Humanisitas sebagai seorang mahasiswa dan sebagai orang yang berpendidikan memang semestinya harus bersikap kritis dan cepat tanggap dengan adanya informasi-informasi atau kejadian-kejadian yang memang kejadian itu harus kita laksanakan secara bersama-sama.

Kami berangkat dari Klaten (sierad) sabtu jam 13.30 WIB dan samapai di sana kira-kira jam 15.30an. Selesai meenaruh barang-barang yang kami bawa tadi, kami taruh di bawah tanah yang dilapisi oleh karpet mungil yang cukup panjang dan mungkin jika temen-temen masuk bisa muat, dan tidak kurang.

Beberapa waktu kemudian acara pembukaan dimulai dan acara ta'arufpun di mulai di luar rumah, tapi sebelum kami melakukan semua aktivitas yang ada dua di atas, bahwa kami membuat tatib yang harus kami laksanakan dan semua pantangan-pantangan yang harus kami hindari dan kami laksanakan pula.

Selesai membuat tatib pelaksanaan kegiatan yang akan kami laksanakan 2 hari ini, yaiyu ta'aruf, yang mana ta'aruf ini mempererat tali persaudaraan antar teman-dan menambah rasa persahabatan antar kawan-kawan dalam kegiatan ini.

Malamnya kita bersama-sama sholat maghrib di sebuah masjid yang tidak jauh dari tempat persemaian kami, kurang lebih 200 meter. Setelah sholat maghrib kami mentadaburi Al-Qur'an secara bersama-sama, dan mas Huda mengajari adek-adek masjid mengaji, dan tak lupa pak Aris pun juga ikut mas Huda mengajari adek-adek masjid sampai tiba sholat isya'.

Makan malam kami juga sekalian di masjid situ, dan di lanjutkan materi tentang Kemuhammadiyahan, yang dibawakan oleh/pemateri beliau Bpk. Aris, bapak ini termasuk Bpk. yang masih mempunyai jiwa muda tinggi. Malemnya selesai materi tentang Kemuhammadiyahan kami naik ke atas untuk kembali ke markas dan mempersiapkan untuk acara berikutnya.

Malam ini kira-kira pukul 23.00 WIB kami bersama-sama membawa gelas kosong untuk kami bawa ke atas, karena acara berikutnya diskusi yang bertempat di Post I dan kita harus naik beberapa anak tangga, kita semua berkumpul di post tersebut. Semua peserta yang berjumlah kurang lebih 30an di bagi menajdi tiga kelompok yang nantinya akan di beri tugas masing-masing untuk membahas sebuah tema/opini yang memang harus kami kita selesaikan bersama.

Kelompok pertama membahas tentang Pemilu "Sudah Cocokkah Masyarakart dengan Sistem Demokrasi yang diterapkan kepada masyarakat kita?" dan menghasilkan kesimpulan bahwa sistem pemerintahan sekarang terhadap masyarakat masih kurang di mengerti oleh masyarakat pada umumnya. Kelompok kedua membahas tentang evolasui manusia menurut Darwin, dan kami menyimulkan kami sebgai umat islam tetap menolak bahwa trori iutu sangat salah. Kelompok ketiga membahas tetang terorisme, korupsi, dan Nepotisme yang terjadi di masyarakat Indonesia khususnya jajaran DPR. Selesai dari diskusi bersama-sama, waktunya untuk istirahat malam dan tidur.

adzan subuh berkumandang, saya dan teman-teman yang lain bergegas untuk pergi ke masjid dan ada yang mandi. Pagi-pagi menunggu sarapan pagi untuk persiapan masuk ke gua cerme. Ketika kami sebelum masuk ke dalam Gua itu, kami juga menyempatkan waktu untuk foto-foto bersama teman-temanku di sini.

Pertama kali masuk gua itu perassan kami senang sekali, kami bersorak-sorak gembira dan tertawa senang ria. Kami mulai langkahkan kaki kami perlahan-lahan untuk mencari dasar tanah yang bagus dan terkurang dari batu dan krikil.