Yukk ngenal PR…

Apa sich PR…???
Waduh jangan-jangan pertama kali denger kata PR temen–temen jadi BeTe, trus kebayang dech wajah para guru yang ngacih tugas yang berjibun banyaknya (maap ya bapak ibu guru?). Yach udah banyak, matik, kimia, fisika lagi, ukh g’ kebayang deh melihat berbagai macam bentuk angka plus sumur-sumurnya (upzz kebalik makcutnya rumus-rumusnya) yang beraneka rupa…
Yach temen-temen mikirnya PR ntu Pekerjaan Rumah cih padahal yang kita maksud ntu kan Pimpinan Ranting...!
So temen-temen ngga perlu khawatir bakalan nemuin berbagai bentuk rumus untuk bab/sub bab ini (^_~
Puff... lega dech jadinya, he..he..
Ekh trus Pimpinan Ranting ntu apa dunk…?
Nyok nyari tau… but keep smile dunk… ^_^

Hemm Pimpinan Ranting ya? Karena ni materi ke-IPM-an jadi yang bakal kita bahas tentunya Pimpinan Ranting IPM. Tadi di depan udah dijelasin soal IPM dengan tetek bengeknya, trus Profilnya PD IPM Klaten. So sekarag saatnya kita bahas Pimpinan Ranting!
Pimpinan Ranting itu merupakan wadah bagi teman-teman di tigkatan sekolah SMP maupun SMA/K sederajat untuk berorganisasi, berda’wah, mengkaji pengetahuan, mengapresiasikan seni dan kebudayaan, melakukan sebuah pengkaderan, pembelaan terhadap hak-hak qt sebagai pelajar, de el el dalam berbagai bidang-bidang yang ada. Pimpinan Ranting juga merupakan ujung tombak pergerakan IPM karena merekalah yang setiap saat dan setiap waktu senantiasa berkutat secara langsung dengan anggotanya di sekolah. Kepemimpinan PR akan dipertanggungjawabkan kepada para anggotanya (seluruh siswa tempat di mana Pimpinan Ranting tersebut berdiri), lantas akan dipertanggungjawabkan pula kepada pimpinan di atasnya baik Pimpinan Cabang (PC) atapun Pimpinan Daerah (PD).
PR IPM rata-rata berkedudukan di sekolah Muhammadiyah, namun ada beberapa daerah yang PR-nya sudah menembus hingga di sekolah-sekolah negeri. Namun untuk Klaten kita ini sementara masih berada dalam lingkup sekolah Muhammadiyah, tapi.. kita juga punya Pimpinan Ranting desa lho... (bisa dilihat di lampiran).
Biar tdk terlalu njlimet dengan tulisan di atas, kita ngintip ke PR Madrasah Aliyah Muhammadiyah Klaten yang pada TILPER periode 2 dinobatkan sebagai PR Teladan tingkat SMA/K.

Ntar diisi nyusul.

Ya ntu tadi sedikit intipan dari PR SMA MUH 1, tenang ja qt g’ bakalan bititan karena ngintip kegiatan ank2 SMA MUH 1 soalnya bbrp anak muhi juga masuk dalam jajaran Pimpinan Daerah periode musyda xx. Kalo pengen tahu lebih banyak lagi dating ja sendiri ke SMA MUH1 study banding gitchu…^_^ .
Selain d’ tingkat SMA qt jg punya yg d’ tingkat Smp, SMP MUH 1, Yach kok muh 1 lagi cie,,
Ya gak pa2 tp TILPER besuk yang laen juga biasa jdi PR teladan kok!
Namun sayangya PR smp MUH1 sedang dalam kondisi yang memprihatinkan, karena absennya para pimpinan di PR tersebut. Semoga anak-anak PR SMP MUH 1 dapat segera terbangun dari tidur sementaranya.
Klaten merupakan PD yang cukup banyak basis massanya. Jumlah sekolah MUh yang hampir 50, agaknya tak cukup mampu menjadikan IPM semakin kuat, karena kenyataannya masih sangat sedikit ranting yang aktuf. Semoga setelah dideklarasikannya kembali perubahan nomenklatur dari IRM ke IPM, menjadikan IPM Bersinar, seperti slogan kota kita, “Klaten Bersinar”
Selamat datang para kader IPM , titipan amanah dari kami PD IPM Klaten untuk bersama-sama membangun IPM.




“ketergantungan adalah kelemahan jiwa fatal,
yang dalam banyak hal merupakan sumber kehancuran”