SAMBUTAN PD IPM KABUPATEN KLATEN

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillah, beribu rasa syukur hanya kepada Allah SWT, yang telah memberi banyak kenikmatan, yang dengan tinta seluas lautan dan semua pohon di dunia ini sebagai penanya tak akan mampu untuk menuliskan nikmat itu. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Uswah Khasanah kita Rasulullah Muhammad SAW, sang pembawa petunjuk dan pembimbing menuju jalan yang lurus. Juga kepada sahabatnya, serta orang-orang yang mengikuti jejak langkah beliau hingga akhir zaman.
Sungguh sebuah kesempatan luar biasa, saat ini kami bisa bersilaturahim dengan adik-adik dalam sebuah forum yang penuh hikmah dan keakraban untuk kita. Forum itu adalah Forum Ta’aruf dan Orientasi siswa baru di sekolah Muhammadiyah atau sering kita sebut FORTASI. Fortasi adalah salah satu bentuk kegiatan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat keberagaman minat dan potensi pelajar Muhammadiyah.
Sebagai siswa baru di sekolah Muhammadiyah, Fortasi memang sangat penting. Ada dua poin penting di Fortasi. Pertama, Fortasi merupakan forum Ta’aruf, artinya Fortasi sebagai ajang bagi adik-adik siswa baru yang sekaligus calon anggota baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk saling mengenal antar siswa, mengenal lingkungan sekolah, mengenal Muhammadiyah, mengenal Organisasi, dan yang lebih utama tentunya bisa lebih mengenal Ikatan Pelajar Muhammadiyah, atau sering kita kenal dengan IPM. Kedua, Fortasi merupakan forum Orientasi, artinya bahwa di sinilah adik-adik akan dibimbing dan diarahkan agar lebih mampu beraktualisasi di dalam wadah utama siswa Muhammadiyah, yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah.
Melihat keceriaan dan semangat dari adik-adik, tumbuh harapan besar dengan rasa optimisme yang tinggi pula bahwa adik-adik akan mampu meningkatkan potensi serta prestasi untuk meraih yang terbaik. Sehingga kami terus mengajak adik-adik bergabung bersama kami dalam berjuang dan berproses menuju terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil, dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam, seperti tersurat dalam tujuan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.
Kami menyadari bahwa dalam penyampaian Fortasi tahun 2009 kali ini masih mengalami banyak kekurangan. Untuk itu kami sangat mengharapkan kritik, saran, dan masukan yang membangun agar ke depan bisa lebih baik. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan Fortasi kali ini.
Sebagai penutup, untuk adik-adik siswa baru, kami ucapkan selamat memasuki dunia baru dalam menuntut ilmu di lembaga pendidikan Muhammadiyah.
Kuatkan niatan hati, kembangkan potensi, dan raih prestasi!

Nuun, Wal Qolami Wamaa Yasthuruun
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Klaten, Juni 2009
Ketua Umum PD IPM Klaten

ttd

Arif Jatmiko
NBA. 11.10.12914