Robot Polines Maju Ke KRI

Solo (Espos) Setelah melalui kompetisi yang cukup ketat, akhirnya robot karya mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) berhak maju ke tingkat nasional.

Dalam kontes robot tingkat regional 3 yang berlangsung di Kampus UGM Yogyakarta belum lama ini, Politeknik Negeri Semarang (Polines) berhasil meloloskan robot berjuluk Photon untuk berlaga di Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional.
Pembantu Direktur III Polines, Drs M Asrori MSi menuturkan, Tim Polines berhasil meloloskan 1 robot KRI. ”Hal ini cukup membanggakan, mengingat kompetisi robot-robot yang bertanding di regional tiga cukup ketat,” ujarnya dalam rilis yang diterima Espos, Kamis (4/6).
Di tingkat regional 3, KRI mempertandingkan 13 tim. Keberhasilan ini menjadikan tim robot Polines yang beranggotakan Rizka Aji Setiyawan, Aries Putra R, M Rudiyanto, Dovit Prasetyono, Ahmad Asari, dengan dosen pembimbing Ir Suharto dan Amin Suharjono ST MT, menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah yang berlaga di KRI. Putaran kompetisi nasional akan berlangsung di UGM Yogyakarta, 12-14 Juni 2009 mendatang, mempertandingkan 24 tim KRI yang berasal dari pemenang kompetisi tingkat regional 1-4.