Kabar Sakinah

RZI adakan KLC

Rumah Zakat Indonésia (RZI) cabang Solo mengadakan Kids Learning Center (KLC) di Mesjid Babussalam, kantor PLN Solo, Minggu (17/5).

Program Officer RZI Solo, Lisana Widi Susanti, menjelaskan KLC merupakan kegiatan rutin sebulan sekali yang ditujukan kepada anak asuh RZI Solo. “Anak asuh RZI diharuskan mengikuti kegiatan mentoring. Mereka akan diberikan pemahaman tentang berbagai nilai-nilai agama seperti akidah, akhlak dan materi agama lainnya. Selain itu mereka juga mendapatkan beasiswa dari RZI sebesar Rp 50.000 bagi siswa SD, Rp 75.000 bagi siswa SMP dan Rp 100.000 bagi siswa SMA,” jelasnya saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan.
Selain pembinaan bagi anak asuh, ujarnya, orangtua dari anak asuh juga diberikan bimbingan keterampilan pembuatan sandal batik. Harapannya kegiatan itu bisa membantu memberdayakan ekonomi keluarga yang bersangkutan.


Jamuro gelar pengajian akbar

Jamaah Muji Rosul (Jamuro) Solo akan menggelar pengajian akbar di kompleks Pondok Pesantren Al Qur’aniyy Az Zayadiyy, Kabangan, Laweyan, Solo, Minggu (24/5) malam.
Pimpinan Ponpes Al Qur’aniyy Adz Dzayadii, KH Abdul Karim, menjelaskan pengajian diperkirakan akan diikuti ribuan orang dari berbagai daerah. “Insya Allah mubalig yang akan menjadi penceramah adalah pendiri Forum Silaturahmi Minggu Legi (Fosmil) Solo, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf,” jelasnya saat ditemui Espos di kediamannya, belum lama ini.