Capres-Cawapres Mulai Tebar Janji

Jakarta (Poenya) Hari ketiga kampanye pemilihan presiden (Pilpres), Kamis (4/6), para Capres-Cawapres mulai berkampanye dan menebar janji, setelah beberapa hari sebelumnya terkesan kurang greget.

Cawapres nomor urut 1 yang mendampingi Capres Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, dalam kampanye di Caringin, Bandung, Jawa Barat menyatakan siap bertempur membela kedaulatan negara. Prabowo siap menjadi sukarelawan dan berperang di perbatasan.
”Saya siap jadi sukarelawan. Tidak usah tinggi-tinggi, saya siap jadi komandan kompi dan berperang di perbatasan,” ujar Prabowo di hadapan pedagang pasar tradisonal Caringin, Bandung. Prabowo melanjutkan karirnya banyak dihabiskan di pasukan tempur. Hanya tiga bulan saja ia tidak berada di pasukan tempur. Ia pun siap menyerahkan seluruh hartanya untuk kepentingan bangsa. Pasangan Prabowo, Megawati di hari yang sama menghadiri acara peluncuran buku Syafii Maarif, yang berjudul Islam dalam Bingkai Keindonesiaan dan Kemanusiaan, di Jakarta.
Sementara itu, Capres SBY dalam pidatonya di Arena PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis menyatakan, dalam lima tahun pemerintahannya nanti, dia ingin melakukan sebuah kesinambungan dan perubahan. ”Apa yang berhasil kita capai akan dilanjutkan sedangkan yang belum akan diperbaiki. Fokus kita adalah untuk memantapkan pilar ekonomi dan kesejahteraan dan pilar keadilan dan demokrasi,” tutupnya.
Sementara dari kubu Jusuf Kalla (JK) dilaporkan, Capres dari Partai Golkar dan Hanura itu berkeliling Kota Kembang Bandung untuk melakukan serangkaian acara dalam kapasitas kapasitas sebagai Capres atau pun Wapres. Mulai dari pelantikan Tim Relawan Pemenangan JK-Wiranto hingga berkunjung ke pondok pesantren.